Berikut ini adalah beberapa artikel & penjelasan tentang Essenzo Sera+ Beri dari sumber yang terpercaya

09 March 2020 - Kategori Blog

SERA+ merupakan minuman kaya serat yang mengandung psyllium husk, inulin, ekstrak green coffee dan teh hijau yang sangat bagus untuk membantu mengeluarkan racun, kotoran, dan lemak dari dalam tubuh.

1. Psyllium Husk

Psyllium Husk memiliki efek membersihkan usus, merangsang usus selama pencernaan, meningkatkan penyerapan nutrisi, dan mempercepat metabolisme tubuh.

Karena itu, untuk kecantikan, ini sangat efektif. Kadar kolesterol LDL yang tinggi juga dapat menyebabkan penyakit jantung dan bahaya kesehatan lainnya. Mengkonsumsi makanan berserat tinggi dapat menurunkan kolesterol LDL, Bubuk Sekam Biji Psyllium telah terbukti efektif dalam menurunkan kolesterol dan juga membantu dalam mencegah penyakit jantung.

2. Inulin

Inulin adalah salah satu jenis karbohidrat yang mengandung serat dan tergolong sebagai prebiotik. Secara alami, inulin dapat ditemukan pada berbagai buah-buahan dan sayuran, seperti bawang, pisang, bawang putih, gandum, dan sebagainya. Inulin juga merupakan salah satu jenis fruktan atau jenis karbohidrat fruktosa yang dikenal juga sebagai ‘gula buah’ yang memiliki banyak manfaat dalam menjaga kesehatan saluran cerna dan menjaga daya tahan tubuh.

Seperti prebiotik lainnya, inulin tidak dapat dicerna dan diserap dalam usus halus, sehingga saat sampai di usus besar, inulin berfungsi sebagai ‘makanan’ bagi bakteri yang dapat meningkatkan jumlah bakteri baik dan menjaga keseimbangan mikroflora (bakteri baik) dalam usus besar. Bakteri baik dalam usus inilah yang berperan membuat kotoran lebih lunak, sehingga si Kecil terhindar dari konstipasi atau sembelit.

Selain sifat bifidogenik, yakni mampu menjaga pertumbuhan bakteri baik bifidobacterium di usus besar yang berperan penting dalam menjaga kesehatan saluran cerna, inulin memiliki beberapa manfaat lain. Di antaranya adalah:
1) Menekan jumlah bakteri jahat atau bakteri patogen dalam usus
2) Mencegah konstipasi atau sembelit
3) Merangsang sistem daya tahan tubuh
4) Membantu penyerapan kalsium yang penting untuk pertumbuhan si Kecil
5) Membantu mengatur metabolisme karbohidrat dan lemak
6) Mengurangi risiko kanker usus
7) Tidak bersifat kariogenik, sehingga tidak menyebabkan karies (lubang) pada gigi

3. Ekstrak Green Coffee

  • Kopi hijau adalah kopi yang tidak melewati proses pemanggangan sehingga rasa kopi jauh lebih pahit dan aromanya tidak terlalu mencolok.

  • Kopi hijau mengandung 43 jenis polifenol. Polifenol adalah hasil metabolisme sekunder pada tumbuhan dan diketahui dapat mencegah penyakit yang berhubungan dengan OS dan komplikasinya. Polifenol utama dalam ekstrak kopi hijau adalah asam klorogenik.

  • Asam klorogenik yang terkandung di dalam kopi hijau dapat membantu menurunkan berat badan dengan mempengaruhi regulasi adiponectin dan leptin, menurunkan absorpsi glukosa dan menurunkan oxidative stress.

  • Beberapa uji farmakologis juga menyebutkan bahwa asam klorogenik dalam kopi hijau juga dapat membantu mempertahankan kadar gula darah, tekanan darah dan menurunkan risiko penyakit jantung.

4. Ekstrak Green Tea

  • Teh hijau merupakan jenis teh yang tidak melewati proses fermentasi sehingga kandungan polifenol teh masih utuh.

  • Teh hijau mengandung 10 – 50% katekin (polofenol) berupa epigalocatechin gallat (EGCG) yang merupakan sumber dari sebagian besar manfaat positif daun teh.

  • Ekstrak teh hijau mengandung polifenol yang merupakan antioksidan non-enzimatis atau antioksidan sekunder. Antioksidan ini bekerja dengan cara memotong reaksi oksidasi berantai dari radikal bebas atau dengan cara menangkapnya.

 

, , , , , , , , , , ,

 
Chat via Whatsapp