Ketahui Resiko kolesterol Tinggi

27 June 2020 - Kategori Blog

Jumlah kolesterol yang terlalu banyak di dalam darah dapat menyebabkan pembuluh darah mengeras atau menyempit (aterosklerosis). Jika aliran darah menuju jantung terganggu, maka dapat terjadi penyakit jantung. Jika tidak diobati, kondisi ini dapat menimbulkan komplikasi berbahaya, yaitu serangan jantung.

Kolesterol tinggi adalah kondisi di mana tingkat kolesterol dalam darah melampaui kadar normal sehingga dapat berpengaruh buruk bagi kesehatan. Kolesterol merupakan salah satu jenis lemak yang menyerupai lilin. Sebagian besar kolesterol diproduksi di organ hati, dan sebagian lainnya didapatkan dari makanan. Kolesterol diperlukan untuk memproduksi sel-sel sehat, sejumlah hormon, dan vitamin D.

Di dalam darah, kolesterol dibawa oleh protein yang disebut lipoprotein. Terdapat dua jenis lipoprotein, yaitu LDL yang biasa disebut dengan kolesterol jahat, dan HDL yang biasa disebut dengan kolesterol baik. LDL bertugas mengangkut kolesterol dari organ hati ke sel-sel tubuh yang membutuhkan. Sedangkan HDL berfungsi mengangkut kolesterol kembali ke organ hati. Di dalam hati, kolesterol akan dihancurkan, untuk kemudian dikeluarkan dari dalam tubuh melalui kotoran.

Tahu nggak sih, ada 86,7% penduduk Indonesia yang sering mengonsumsi gorengan yang berpotensi meningkatkan kadar Kolesterol?

Ini Bahaya Kolesterol Tinggi!

  • Stroke
  • Penyumbatan arteri
  • Serangan jantung
  •  Batu empedu

Mau mulai hidup sehat tanpa Kolesterol tinggi?

“Promo Bulan Ini : Ketika Anda Menjadi Member Essenzo, Anda akan Mendapatkan GRATIS Membership Akademi Bisnis Digital (ABDi) Seumur Hidup!”

(Anda akan diajarkan bagaimana menjalankan bisnis online yang sederhana & menyenangkan walaupun Anda gaptek, tidak punya waktu, & tanpa harus mengeluarkan uang juta-jutaan!)

, , , , , ,

 
Chat via Whatsapp