Mengatasi Insomnia Pada Anak dengan Cara Praktis Alami

16 July 2020 - Kategori Blog

Mengatasi Insomnia Pada Anak dengan Cara Praktis Alami

PENYEBAB INSOMNIA PADA ANAK

Insomnia atau gangguan susah tidur tidak diderita oleh orang dewasa saja. Anak-anak juga bisa mengalaminya. Jika berlarut-larut, tentu saja hal ini dapat mengganggu aktivitas anak hingga tumbuh kembangnya.

Mengatasi Insomnia Pada Anak

Insomnia adalah gangguan tidur yang membuat penderitanya susah tidur dan tetap terjaga di malam hari, sehingga kekurangan waktu tidur yang cukup. Apalagi umumnya waktu tidur yang dibutuhkan anak lebih panjang dibandingkan orang dewasa, yaitu 11-13 jam untuk anak usia 2-6 tahun, dan 10-11 jam untuk anak usia 6-10 tahun.

Berbagai Penyebab Insomnia pada Anak
Menurut penelitian, orang tua mempunyai andil yang besar dalam menyebabkan anak insomnia. Hal ini karena orang tua yang mengatur pola tidur anak sejak awal. Untuk itu, penting bagi orangtua untuk memperhatikan jadwal tidur anak sedini mungkin. Jangan sampai anak terbiasa tidur terlalu malam.

1. Anak takut tidur sendirian.
​Anak-anak yang baru mulai belajar tidur sendiri lebih rentan mengalami insomnia. Anak-anak ini biasanya membutuhkan ditemani oleh orangtuanya (salah satu atau keduanya), boneka kesayangan, atau aktivitas favorit untuk memulai tidur (misalnya harus dibacakan cerita). Yang lainnya mungkin butuh untuk dininabobokan, ditimang, dipeluk, atau diberikan susu botol.

Ketika anak terbangun sendirian di tengah malam (entah karena haus atau mimpi buruk), ia mungkin ketakutan dan cemas sehingga tidak dapat kembali tidur tanpa adanya orangtua di sampingnya. Selain itu, anak-anak mungkin juga belum terbiasa dengan perubahan lingkungan tidur yang drastis. Hal inilah yang membuat mereka menghubungkan waktu tidur dengan waktu yang tidak menyenangkan.

2. Anak tidak mau tidur.
​Kebanyakan anak sulit tidur karena orangtua yang gagal menetapkan jadwal tidur yang tepat. Banyak orangtua sudah menyuruh anaknya untuk tidur terlalu cepat padahal mereka belum mereka siap untuk tidur atau sudah terlalu lama tidur siang. Tubuh belum memproduksi hormon melatonin dalam jumlah cukup untuk membuatnya tertidur. Anak yang dipaksa tidur terlalu cepat akan mudah merasa bosan, sehingga memicu anak untuk memikirkan hal-hal yang membuatnya takut atau malah mencari pelampiasan lain.

​3. Stres.

Sama seperti orang dewasa, stres juga bisa menjadi penyebab anak sulit tidur. Stres bisa anak dapatkan dari lingkungannya, seperti ada masalah dengan teman, memikirkan tentang ujian sekolah, atau tentang aktivitas yang telah ia lakukan. Anak-anak gampang merasa cemas dan khawatir, lebih dari yang Anda pikirkan. Kecemasan berlebih dapat memicu insomnia, baik pada orang dewasa maupun anak.

4. Kelebihan kafein.

​Meski mungkin tidak disadari, banyak minuman anak-anak, seperti soda, mengandung banyak kafein yang bisa menyebabkan anak sulit tidur.

​5. Mengunakan gadget yang berlebihan.
​Di jaman yang serba digital ini banyak sekali orangtua yang memberikan gadget kepada anaknya di usia yang belum saatnya, ini menyebabkan sang anak bisa ketergantungan terhadap gadget. Dan apabila sudah ketergantungan, sangat sulit sekali untuk dilepas. Ini yang menyebabkan anak menjadi enggan untuk tidur.

Nah Tahukah Kamu, Ada Solusi Praktis & Alami Tanpa Bahan-Bahan Kimia Yang Bisa Membantu Mengatasi Masalah Insomnia Dalam Waktu 1-2 Hari ?

Berdasarkan Hasil Uji Klinis, diungkap bahwa salah satu tanaman terbaik untuk membantu menghilangkan Insomnia adalah Lavender. Keunggulan Lavender dalam mengatasi insomnia adalah : Caranya yang PRAKTIS, efeknya yang SANGAT CEPAT & tidak ada efek samping (ALAMI)

Mengatasi Insomnia Pada Anak

MANFAAT UTAMA dari Essenzo Lavender Essential Oil adalah mengatasi masalah Insomnia.
Adapun beberapa fungsi lain dari Lavender :
1. Mengurangi Gejala Alzheimer
2. Mengurangi Stress
3. Meringankan Sakit Kepala
4. Merelaksasi pikiran
5. Menghilangkan bekas luka

Mengatasi Insomnia Pada Anak

klik gambar essenzo lavender oil ini


Kandungan alami dalam Lavender cukup banyak, salah satunya adalah Geraniol. Yang dimana sangat baik perawatan, kontrol, pencegahan, & perbaikan penyakit pada penderita Kanker dan Stres Oksidatif. Yang lebih menariknya lagi, Kandungan Lavandula dalam Lavender dapat membantu memulihkan atau meregenerasi sel dalam tubuh khususnya pada luka di kulit.

Berita baiknya, sekarang sudah ditemukan cara agar kita bisa mendapatkan EKSTRAK-nya, yang disebut Essenzo Lavender Essential Oil. Dibutuhkan teknologi yang tinggi, waktu yang panjang, dan bahan baku yang sangat banyak untuk bisa mendapatkan Lavender Essential Oil ini.

Tanpa harus mempunyai produk atau merek Anda sendiri, Anda pun masih bisa berjualan online dengan cara memanfaatkan peluang usaha reseller Essenzo ini

Caranya silahkan klik dibawah ini

 

 

, , , , , , , ,

 
Chat via Whatsapp