Penyebab Demam

20 January 2020 - Kategori Blog

1.  Infeksi Virus.

Meski kadang sedikit lesu tetapi, bila anak masih aktif dan mau bermain di lantai biasanay disebabkan karena infeksi ringan seperti infeksi virus. Infeksi virus ditandai dengan pilek dan atau batuk, atau diare tanpa darah.

Sebagian infeksi virus tanpa gejala batuk, pilek atau gangguan lain.

Ciri khas infeksi virus demam biasanya akan tinggi dalam 1-2 hari pertama, saat hari ke 3-5 turun atau kadang hari ke 4-5 naik lagi tetapi tidak setinggi hari ke 1-2. Biasanya hari ke 6-7 akan membaik sendiri. Dalam keadaan seperti ini tidak perlu antibiotika dan tidak perlu cek darah.

2.   Demam berdarah dengue/Gigitan Nyamuk.

​Infeksi virus yang paling harus diwaspadai adalah DBD dengan tampilan khas demam biasanya akan tinggi dalam 1-2 hari pertama, saat hari ke 3-5 turun atau kadang hari ke 4-5 naik lagi tetapi tidak setinggi hari ke 1-2. Tetapi saat hari ke 3-5 anak sangat lemas tidak mau main turun ke bawah sepanjang hari anak tidur dan hanya mau digendong berebah di sandaran. Dalam keadaan seperti ini dianjurkan untuk periksa darah lengkap, atau IgG IgM Dengue.

​3.   Berbagai macam infeksi virus dan bakteri seperti sakit tenggorokan, keracunan makanan, meningitis, tifus, disentri, cacar air, dan infeksi saluran kemih.

​4.   Pasca imunisasi, misalnya setelah menerima vaksin pneumokokus atau vaksin TB (tuberkulosis).

5. Berdiri terlalu lama di bawah sinar matahari.

Mau berbagai tips menjaga kesehatan dengan Praktis dan Alami ?

, , , , , , , , ,

 
Chat via Whatsapp