PENYEBAB TEKANAN DARAH & KOLESTEROL

25 March 2020 - Kategori Blog

1.  Faktor Genetik

Familial hypercholesterolaemia merupakan kolesterol tinggi yang dialami secara turun temurun dalam keluarga. Lakukan pengecekan kadar kolesterol sejak usia anak-anak.

2. Malas berolahraga/bergerak.

kurang aktif bergerak dan malas berolahraga bisa meningkatkan risiko Anda mengalami kondisi ini. Apalagi jika hal ini didukung dengan pilihan makanan yang tidak sehat dan kaya akan lemak. Pasalnya, tumpukan lemak akan terus me

ngendap di dalam pembuluh darah dan tidak terbakar melalui aktivitas fisik seperti olahraga.

3. Usia yang terus bertambah.

Salah satu faktor risiko yang dapat menjadi penyebab kolesterol tinggi adalah usia. Semakin bertambahnya usia Anda, maka kemungkinan untuk mengalami kondisi ini semakin besar.

Misalnya, pria yang usianya sudah menginjak 45 tahun ke atas dan wanita yang usianya sudah lebih dari 55 tahun ke atas, memiliki risiko yang lebih tinggi mengalami kolesterol tinggi dan penyakit jantung. Namun, bukan berarti pada usia yang telah disebutkan, Anda pasti mengalami kondisi tersebut.

​4. Kebiasaan makanan yang kurang sehat.

Lemak jenuh memang mudah ditemukan pada makanan. Anda bisa menemukannya pada daging sapi, daging domba, mentega, krim, dan keju yang terbuat dari 2% susu. Sementara itu, makanan yang terbuat dari tumbuhan dan memiliki kandungan kolesterol tinggi adalah kelapa serta minyak kelapa.

Sementara itu, lemak trans adalah lemak yang telah diolah oleh pabrik dan ditambahkan dengan hidrogen untuk membuat minyak sayuran menjadi lebih kental. Lemak ini dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat dan justru menurunkan kadar kolesterol baik di dalam darah.

5.  Kebiasaan Merokok.

Percaya atau tidak, kebiasaan merokok bisa menjadi penyebab tingginya kadar kolesterol di dalam tubuh. Hal ini disebabkan adanya zat acrolein yang terdapat pada rokok. Zat ini dapat memengaruhi kadar LDL di dalam tubuh dengan cara menghalangi kerja enzim yang bertanggung jawab menjaga kadar LDL agar tetap pada batas normal.

Baik perokok aktif maupun pasif sama-sama berisiko tinggi mengalami penyumbatan pembuluh darah arteri yang bisa mengakibatkan berbagai masalah jantung seperti tekanan darah tinggi dan diabetes.

Nah Tahukah Kamu, Ada Solusi Praktis & Alami Tanpa Bahan-Bahan Kimia Yang Bisa Membantu Menurunkan Tekanan Darah, Menurunkan Kolesterol, Merangsang Peningkatan Air Susu Ibu, dan Menjaga Daya Tahan Tubuh Dalam Waktu 2-3 Hari?

, , , , , , , , , , , , , , , , , ,

 
Chat via Whatsapp